-->

Cara Menghapus Akun Skype

Cara Menghapus Akun Skype
Sebelum menghapus akun Skype Anda, Anda harus menyadari bahwa itu cara langsung terkait dengan akun Microsoft Anda, yang memusatkan semua layanannya dalam satu akun. Ini berarti bahwa dengan menghapus satu, semua akun yang terkait dengan Microsoft juga akan dihapus. Misalnya, ketika Anda menghapus akun Skype, Anda tidak akan lagi memiliki akses ke kotak masuk Outlook Anda, aplikasi Office Anda online, dokumen OneDrive Anda, dan Anda tidak akan dapat membuka Xbox Live GamerTag atau mengakses Windows.

Jika Anda tidak lagi ingin menggunakan Skype, tetapi ingin mempertahankan akun Microsoft Anda, salah satu solusinya adalah menghapus data pribadi Anda dari database Skype. Akun Anda akan tetap ada, tetapi Anda tidak akan terlihat di Skype dan pengguna lain tidak akan dapat menemukan Anda. Lanjutkan membaca untuk menemukan cara menerapkan kedua metode.

Hapus Akun Skype Anda Secara Permanen

Untuk menutup akun Skype Anda secara permanen - dan semua akun Microsoft Anda yang terkait - Anda harus terlebih dahulu menyelesaikan beberapa langkah keamanan. Pertama, buka halaman ini page masukkan email Microsoft Anda, nomor telepon, atau nama pengguna Skype, dan klik Next:
Cara Menghapus Akun Skype
Di layar berikutnya, masukkan kata sandi Anda, lalu klik Masuk:
Cara Menghapus Akun Skype
Pada halaman berikutnya, Anda harus memverifikasi identitas Anda memilih untuk menerima kode di salah satu alamat email sekunder yang disajikan. Jika Anda tidak memiliki akses ke salah satu alamat email, klik Saya tidak memiliki ini dan ikuti petunjuk di layar:
Cara Menghapus Akun Skype
Demi perlindungan Anda, alamat email yang terkait dengan akun Anda tidak ditampilkan secara keseluruhan. Untuk memverifikasi bahwa Anda memang tahu alamat email lengkap, masukkan di bidang pada halaman yang mengikuti, lalu klik Kirim kode:
Cara Menghapus Akun Skype


Pada halaman berikutnya, masukkan kode yang telah Anda terima melalui email, lalu klik Verifikasi:

Cara Menghapus Akun Skype

Halaman berikut ini akan menyajikan kepada Anda semua konsekuensi menghapus akun Microsoft Anda. Baca mereka dan pastikan Anda mengerti semuanya. Setelah Anda selesai, klik Berikutnya:

Cara Menghapus Akun Skype
Akhirnya, pada halaman berikutnya Anda harus memeriksa setiap efek penutupan akun umum untuk memastikan bahwa Anda telah membaca dan memahaminya. Di bagian bawah halaman, pilih alasan Anda untuk menutup akun Anda dari menu tarik-turun, lalu klik Tandai akun untuk penutupan:
Cara Menghapus Akun Skype

Sekarang, Anda hanya perlu menunggu 60 hari sebelum akun Anda dihapus sepenuhnya. Jika, selama waktu ini, Anda berubah pikiran dan memutuskan bahwa Anda ingin mempertahankan akun Anda, Anda hanya perlu mengakses layanan Microsoft menggunakan akun Anda untuk mengaktifkannya kembali.

Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Menutup Akun Skype Anda

Sebelum menutup akun Anda, jangan lupa untuk menghabiskan kredit yang masih Anda miliki untuk panggilan berbayar. Anda juga harus membatalkan pengisian ulang otomatis jika Anda mengaktifkannya dengan membuka halaman ini. Anda juga dapat mencadangkan kontak melalui antarmuka pengelolaan akun yang sama dengan mengekspor direktori kontak:

Cara Menghapus Akun Skype
Menjadi Tidak Dapat Ditelusuri di Skype

Jika Anda ingin menjadi tidak dapat ditelusuri di Skype tetapi ingin mempertahankan akun Microsoft Anda yang lain, Anda dapat dengan mudah menghapus semua informasi pribadi Anda dari Skype.

Hapus Informasi Pribadi Anda dari Skype

Jika Anda tidak ingin pengguna lain mencari Anda di direktori Skype, Anda harus terlebih dahulu menghapus semua informasi pribadi yang Anda berikan saat membuat profil Anda. Informasi ini termasuk nama Anda, jenis kelamin, tanggal lahir, alamat email, nomor telepon, dan lokasi.


Untuk menghapus informasi pribadi Anda, masuk ke akun Skype Anda, dan klik nama atau nama pengguna Anda di bilah menu, diikuti oleh Akun saya:
Cara Menghapus Akun Skype
Di halaman yang memuat, gulir ke bawah dan klik Edit profil:
Cara Menghapus Akun Skype
Browser Anda akan membuka dan mengarahkan Anda ke halaman profil Anda. Di bagian Informasi Pribadi, klik Edit profil:
Cara Menghapus Akun Skype
Anda sekarang dapat menghapus profil Anda tentang rincian pribadi Anda dan memilih untuk menjadi tidak terlihat dalam hasil pencarian dan tidak mendapatkan saran.

Ubah Avatar Skype Anda

Saat menghapus informasi pribadi Anda dari Skype, Anda harus "menghapus" avatar pribadi Anda. Perhatikan bahwa, meskipun sebenarnya tidak mungkin menghapus avatar Anda, Anda dapat mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih umum.

Masuk ke Skype, dan klik nama Anda di bagian atas antarmuka:
Cara Menghapus Akun Skype
Selanjutnya, arahkan mouse ke foto profil Anda saat ini, dan klik untuk mengeditnya. Anda sekarang dapat memilih gambar baru Anda.

Hapus Akun Anda dari Layar Login

Untuk menghapus akun Anda dari layar login, tutup Skype, dan klik menu Start komputer Anda.

Ketik Run, dan tekan Enter. Kemudian, ketik

%appdata%\Skype dan klik OK.

Hapus folder dengan nama akun Skype Anda.

Hapus Nama Pengguna dari Direktori Skype

Buka beranda online dan masuk ke akun Skype Anda.

Selanjutnya, klik Akun dan kata sandi> Hapus akun. Prosedur ini akan memakan waktu sekitar dua minggu.

Note :Bahkan jika profil Skype Anda dihapus dari direktori Skype, itu akan tetap muncul di daftar kontak dari kontak Anda.

Untuk pertanyaan apa pun terkait akun Anda, Anda juga dapat menghubungi tim Layanan Pelanggan Skype. 

Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Skype"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel