-->

Cara menanggapi komentar di blog Anda

Cara menanggapi komentar di blog Anda
Cara menanggapi komentar di blog (Sumber Gambar : Google)
Cara menanggapi komentar di blog Anda - Ketika menulis blog secara teratur, orang-orang akan mulai menanggapi apa yang Anda tulis. Mungkin tidak langsung, tetapi karena blog Anda berkembang, Anda harus berurusan dengan komentar di blog Anda. Terutama ketika Anda menulis tentang pandangan dunia atau pendapat Anda, beberapa orang akan tidak setuju dengan Anda. Karena itu, Anda harus berurusan dengan tanggapan dan pendapat pembaca Anda. Tapi bagaimana caranya?

Apakah komentar di blog Anda penting untuk SEO?

Komentar menambahkan konten ke posting blog Anda. Dan Google mengindeks semua konten di situs web Anda, termasuk setiap komentar di setiap posting blog. Jangan bersemangat dulu, karena Google akan langsung mengenali komentar hanya sebagai komentar. Nilai mereka untuk mesin pencari akan jauh lebih rendah daripada konten asli dari posting blog. Menanggapi komentar di blog Anda karena itu tidak akan langsung meningkatkan SEO Anda, tetapi itu akan menghasilkan persentase lebih tinggi dari pengunjung yang kembali.

Empat jenis komentar

Komentar yang ditinggalkan orang di blog dapat dibagi menjadi empat jenis:

1. Kritik yang baik

Pertama, umpan balik positif. Beberapa orang hanya ingin mengatakan bahwa mereka menyukai Anda, perusahaan Anda, atau posting blog Anda. Itu selalu enak didengar. Pastikan untuk membalas beberapa dari ini (bahkan jika itu hanya "terima kasih!") Cepat atau mengucapkan terima kasih secara umum dalam posting yang akan datang, sehingga orang yang memberikan pujian merasa dihargai.

2. Pertanyaan

Jenis komentar kedua adalah pertanyaan yang dimiliki audiens Anda setelah mereka membaca posting Anda. Mungkin sesuatu tetap tidak jelas atau sesuatu yang Anda tulis memicu seseorang untuk bertanya tentang posting Anda atau tentang merek Anda.

Menanggapi pertanyaan seharusnya tidak sesulit itu. Jika jawaban untuk pertanyaan itu pendek (dan Anda benar-benar tahu jawabannya!), Anda bisa langsung meninggalkan balasan. Jika pertanyaan lebih sulit dijawab, atau jika perlu penjelasan lebih lanjut, Anda dapat memutuskan untuk menulis posting baru tentangnya.

Jika Anda tidak tahu jawaban atas pertanyaan, kami sarankan Anda untuk tetap membalas komentar itu di blog Anda. Anda dapat dengan mudah mengakui bahwa Anda tidak tahu jawabannya, atau Anda dapat menyatakan bahwa Anda akan terjun ke masalah itu dan kembali dengan jawaban nanti (dan jangan lupa untuk!).

Baca Juga: 5 Tips Menulis Postingan yang disenangi pembaca

3. Umpan balik negatif

Jenis komentar ketiga adalah umpan balik negatif. Terkadang, orang tidak setuju dengan apa yang Anda tulis dan terkadang orang tidak puas dengan produk atau layanan Anda. Terkadang orang benar-benar kejam tentang hal itu. Komentar semacam ini adalah yang paling sulit ditangani.

Jika komentar di blog Anda benar-benar menyakitkan dan tidak senonoh (misalnya kekerasan atau rasis), saya sarankan Anda menghapusnya sama sekali. Panggilan nama tidak memiliki tempat di blog Anda. Tapi, saya tidak akan menghapus komentar dari pelanggan atau pembaca yang tidak puas. Tidak menanggapi komentar ini atau menghapusnya bisa menjadi bumerang; jika orang tidak puas, mereka akan mengeluh tentang Anda melalui saluran lain, dan Anda akan terlihat seperti Anda menyensor masalah mereka. Jadi, betapapun sulitnya itu, Anda harus mencoba menanggapi komentar mereka dan mencoba menemukan sumber ketidakpuasan mereka. Jika komentator tidak puas dengan produk atau layanan Anda, minta mereka untuk menghubungi melalui telepon atau email untuk menyelesaikan masalah mereka.

Jangan takut diskusi di blog Anda. Diskusi yang bagus di mana ada ruang untuk beberapa sudut pandang bisa menjadi hal yang baik. Ini memberi Anda kesempatan untuk benar-benar menunjukkan kepada audiens Anda keahlian dan pendapat Anda tentang topik tertentu. Selama diskusi itu sopan dan penuh hormat, itu akan menarik pembaca dan membuat mereka kembali ke blog Anda.

4. Spam

Dan akhirnya, beberapa komentar hanyalah spam. Orang-orang mencoba menipu pembaca Anda untuk mengklik tautan, seringkali ke sesuatu yang tidak berhubungan, atau mereka hanya menulis omong kosong. Jika filter spam Anda belum memfilter komentar ini, Anda harus menghapus dan memblokirnya secara opsional segera setelah Anda melihatnya. WordPress secara default dilengkapi dengan plugin Akismet, yang dibuat untuk tujuan ini.

Luangkan waktu untuk menangani komentar

Menjawab pertanyaan dan memberikan tanggapan yang benar dalam suatu diskusi dapat menghabiskan banyak waktu. Pastikan Anda punya waktu untuk memantau dan menanggapi komentar yang Anda terima di blog Anda. Anda tidak harus menanggapi komentar dalam satu jam, tetapi pastikan untuk merespons dalam satu atau dua hari. Ini menunjukkan kepada pembaca Anda bahwa Anda terlibat dan Anda peduli dengan tanggapan mereka.

TIPS BLOGGER LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "Cara menanggapi komentar di blog Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel