-->

10 Tips menarik untuk Smartphone Android

10 Tips menarik untuk Smartphone Android
10 Tips menarik untuk Smartphone Android - Hampir semua smartphone saat ini menggunakan sistem operasi Android . Kemungkinan Anda memiliki perangkat Android sendiri atau pernah memilikinya di masa lalu. Sangat mudah untuk mempelajari dasar-dasar penggunaan sistem operasi tetapi ada beberapa fitur yang mungkin tidak Anda sadari yang dapat meningkatkan kinerja dan fungsionalitas ponsel cerdas Android Anda.

Berikut adalah 10 tips dan trik dari Google yang dapat membantu Anda memaksimalkan kemampuan perangkat Android Anda menggunakan fitur-fitur tersembunyi tersebut. Ingatlah beberapa di antaranya hanya berlaku pada perangkat yang menjalankan Android Lollipop 5.0 dan di atasnya.

# 1 Jadikan ponsel Anda lebih cepat

Dengan begitu banyak aplikasi yang tersedia, mudah terbawa mengunduh sejumlah aplikasi. Kami mungkin menggunakan beberapa aplikasi secara teratur tetapi sisanya hanya duduk di ponsel kami sebagian besar waktu. Salah satu cara termudah untuk membuat ponsel Anda lebih cepat adalah dengan menggunakan Manajer Aplikasi Android. 

Meskipun Anda mungkin tidak ingin menghapus atau menghapus aplikasi sama sekali, Anda memiliki opsi untuk mematikan aplikasi untuk menghentikannya memakan sumber daya dan berpotensi memperlambat ponsel Anda. Dalam pengaturan, pilih Manajer Aplikasi . Semua aplikasi Anda kemudian akan muncul dan itu hanya masalah melalui setiap aplikasi dan memilih Uninstall atau Turn Off . Jika Anda ingin menggunakan aplikasi lagi, Anda cukup kembali ke manajer aplikasi dan pilih Hidupkan.

# 2 Ubah ponsel Anda menjadi asisten pribadi Anda

Banyak orang di Australia tidak mengetahui potensi Google Now, fitur Android yang menjadi asisten pribadi digital Anda. Secara otomatis mengatur informasi yang Anda butuhkan ke dalam "kartu" yang muncul di layar Anda tepat ketika Anda membutuhkannya. Ini berfungsi untuk ratusan hal yang berbeda, mulai dari pembaruan cuaca, detail penerbangan, janji temu berikutnya, acara di area tersebut, olahraga, dan bahkan real estate. 

Google Now mengintegrasikan semua hal berbeda yang Anda gunakan untuk smartphone Anda agar hidup Anda lebih mudah. Untuk menggunakan Google Now, unduh aplikasi dari Play Store, sesuaikan kartu dan notifikasi yang ingin Anda lihat dan biarkan Sekarang membantu hari Anda.

# 3 Biarkan suara Anda melakukan pekerjaan dengan perintah suara saat panggilan

Anda dapat melakukan hampir semua hal di telepon dengan perintah suara. Bisa semudah mengatakan "OK Google" untuk menyalakan senter Anda, mengambil foto, atau memutar lagu favorit Anda di spotify. Untuk menggunakan perintah suara, buka aplikasi Google, sentuh ikon menu dan masuk ke pengaturan> Suara> OK Google Detection . Dari sini, Anda dapat memilih kapan Anda ingin ponsel mendengarkan Anda. Maka Anda siap untuk suara Anda untuk melakukan semua pekerjaan.

# 4 Sembunyikan aktivitas narsis Anda dari orang lain yang menelusuri ponsel Anda

Jaga swafoto yang tidak pantas Anda aman dari pengintaian dengan Guest Mode yang mengunci semua aplikasi atau fitur penting yang Anda suka dengan membuat profil baru di ponsel Anda. Untuk mengaktifkan Mode Tamu, geser ke bawah dari atas panel pengaturan cepat, ketuk avatar Anda dan pilih Tambahkan tamu. 

Dari sini Anda dapat mengonfigurasi mode Tamu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi dan fungsi tertentu dengan mengklik ikon roda gigi di sebelah Tamu ketika pada halaman Pengguna ditemukan dalam pengaturan. Membuat akun pengguna lain juga mudah, jadi jika seseorang secara teratur menggunakan ponsel Anda, Anda dapat membuat profil sendiri untuk memisahkan barang-barang Anda.

# 5 Memperluas kemampuan penyimpanan ponsel Anda

Saat memutuskan telepon mana yang akan dibeli, ukuran penyimpanan sering menjadi pertimbangan utama - penggunaan dan biaya bijaksana. Bagaimanapun, Anda ingin memastikannya dapat menangani semua dokumen dan aplikasi penting Anda. Apa yang sebagian besar pengguna Android lupakan adalah mereka memiliki akses ke ruang penyimpanan tanpa batas dengan Google Drive. 

Drive dimulai dengan 15 GB penyimpanan online gratis yang memungkinkan Anda menyimpan semua foto, video, musik, dan dokumen penting Anda di cloud. Tidak hanya memperluas ruang penyimpanan Anda, tetapi juga berarti Anda dapat membawa barang-barang Anda ke mana saja dengan file di Drive yang dapat diakses dari perangkat apa pun. Foto Google juga berarti Anda dapat menyimpan foto tanpa batas secara gratis di cloud.

# 6 Perpanjang usia baterai Anda

Hari ini Anda dapat melakukan hampir semua hal dengan smartphone Anda, tetapi itu juga berarti perangkat kami telah berubah menjadi mesin yang haus baterai. Hari-hari pengisian daya ponsel Anda beberapa kali seminggu tidak lagi mungkin. Untungnya bagi pengguna Android, Anda dapat memeras beberapa jam ekstra dari perangkat Anda saat paling dibutuhkan. 

Saat hampir habis, cukup masuk ke pengaturan, klik Baterai , ketuk tombol Menu dan pilih mode penghemat baterai. Ini akan membatasi fitur yang tidak penting seperti layanan lokasi dan data latar belakang, sehingga Anda bisa mendapatkan tambahan 90 menit dari baterai saat Anda paling membutuhkannya.

Baca: 6 Tips Membuat Baterai Hp Android Tahan Lama

# 7 Prioritaskan kontak dan peringatan untuk membatasi gangguan

Apakah Anda sedang rapat atau berlibur, kadang-kadang Anda tidak ingin diganggu tetapi masih perlu mendengar dari kontak atau sumber penting. Di sinilah Mode Prioritas Android masuk. Anda dapat menggunakannya untuk menyesuaikan notifikasi yang ingin Anda terima dan kapan. 

Ada opsi untuk mengatur daftar prioritas berdasarkan waktu dan acara yang dijadwalkan di buku harian Anda juga. Untuk mengatur Mode Prioritas, ketuk tombol volume dan pilih Prioritas dari dialog sembulan. Setelah diaktifkan, Anda dapat mengklik ikon roda gigi dan menyesuaikan preferensi Anda.

# 8 Simpan dan kendalikan penggunaan data Anda

Kita semua ketahuan melebihi batas data seluler kami sehingga cara apa pun untuk mengurangi penggunaan yang tidak perlu disambut hangat. Mengurangi data latar belakang adalah cara sederhana untuk membantu menghemat data. Sebagian besar aplikasi akan disinkronkan secara otomatis saat pembaruan diperlukan, terlepas dari apakah Anda menggunakan koneksi Wi-Fi atau tidak, yang benar-benar dapat merugikan data Anda. 

Namun, pada perangkat Android Anda memiliki opsi untuk mematikan sinkronisasi otomatis atau untuk membatasi data latar belakang sama sekali. Cukup buka menu Pengaturan dan pilih Penggunaan data di bawah Nirkabel & Jaringan . Kemudian klik tombol Batasi data latar belakang .

Anda juga dapat membatasi data untuk aplikasi tertentu dengan masuk ke aplikasi individual. Yang lebih baik lagi adalah kenyataan bahwa Anda dapat mengatur pengingat ketika Anda hampir mencapai batas Anda. Masuk saja ke menu Penggunaan Data lagi dan atur batas data seluler Anda. Ketika Anda mendekati batas yang Anda tetapkan, Anda akan diberi tahu dan setelah batas Anda tercapai, data seluler akan dimatikan secara otomatis.

# 9 Pencarian kontak cepat

Hindari kerepotan mencari melalui daftar kontak Anda dengan trik sederhana ini. Alih-alih menggulir daftar kontak Anda untuk menemukan nomor, cukup mulai mengetik nama orang tersebut ke angka dan nomor mereka akan muncul.

# 10 Unlock Android

Google dikenal karena menciptakan kejutan tersembunyi di sebagian besar penawaran nya dan untuk pengguna Android setiap versi platform memiliki sesuatu yang istimewa. Di Lollipop 5.0, Google membuat gim klon Flappy Bird yang tersembunyi, menampilkan robot Android. Untuk menemukannya, buka Pengaturan, Tentang Telepon lalu ketuk nomor versi lima kali. Ketika permen lolipop muncul, ketuk itu dan permainan akan muncul. Ini bukan tip - tetapi ini adalah kejutan kecil yang hanya tersedia untuk pengguna Android.

Anda bisa membaca artikel tentang android lainnya dibawah ini

Belum ada Komentar untuk "10 Tips menarik untuk Smartphone Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel