-->

Cara Menghapus Akun YouTube

Cara Menghapus Akun YouTube
Ingin menghapus akun YouTube Anda ? Anda dapat melakukannya dengan beberapa langkah mudah.
Tidak ada opsi penghapusan akun di depan mata pada halaman pengaturan ; langkah dasarnya adalah sebagai berikut: 
  1. Gunakan YouTube untuk mengakses Pengaturan Google Anda.
  2. Perbarui preferensi akun Anda.
  3. Unduh atau buang data Anda. 
  4. Konfirmasikan pilihan Anda.
Apakah Anda punya beberapa video di saluran Anda, Anda ingin menghapus semuanya sekaligus atau komentar yang Anda tinggalkan pada video pengguna lain yang tidak ingin Anda kaitkan lagi, menghapus konten akun YouTube Anda (dan dengan demikian membuatnya muncul sebagai jika Anda tidak memiliki akun YouTube - sementara masih mempertahankan akun Google Anda) sebenarnya cukup cepat dan mudah dilakukan ketika Anda mengetahui langkah-langkah yang tepat untuk dilakukan.

Petunjuk di bawah ini akan menunjukkan kepada Anda cara menghapus akun YouTube Anda secara permanen (termasuk semua video dan data lainnya) dari YouTube.com di web atau dari aplikasi seluler YouTube resmi . Mereka juga menunjukkan kepada Anda cara opsional menghapus akun Google dan merek terkait.

Akses Pengaturan YouTube Anda

Di web
  1. Masuk ke akun YouTube Anda di YouTube.com dan klik ikon akun pengguna Anda di sudut kanan atas layar.
  2. Klik Pengaturan dari menu drop-down.
Di Aplikasi
  1. Buka aplikasi dan ketuk ikon akun pengguna Anda di kanan atas layar.
  2. Ketuk panah ke bawah pada tab berikutnya yang muncul di samping foto dan nama pengguna Anda untuk melihat daftar semua akun YouTube Anda. (Catatan: Jangan ketuk Pengaturan . Ini hanya akan membawa Anda ke aplikasi Anda / pengaturan tampilan dan bukan pengaturan akun Anda.)
  3. Ketuk  ikon roda gigi  di kanan atas layar.
Akses Pengaturan Akun Google Anda Dari YouTube

YouTube adalah produk Google, jadi mengelola pengaturan akun YouTube Anda dilakukan melalui halaman akun Google Anda . Ketika Anda menghapus akun YouTube Anda, akun Google utama Anda yang dikelola olehnya akan tetap utuh.

Di web
  1. Klik Lihat atau ubah pengaturan akun Anda . Sebuah catatan muncul di bawah tautan ini yang menjelaskan bahwa Anda akan dialihkan ke halaman akun Google Anda.
Di Aplikasi
  1. Setelah mengetuk ikon roda gigi di langkah sebelumnya, ketuk akun yang ingin Anda hapus . Anda akan dibawa ke halaman akun Google Anda.
Akses Preferensi Akun Anda

Di web
  1. Di bawah preferensi Akun, klik Hapus akun atau layanan Anda .
Di Aplikasi
  1. Ketuk preferensi Akun
Klik untuk Menghapus Produk / Layanan Google Anda

Di web
  1. Klik Hapus produk . Anda akan diminta untuk masuk ke akun Anda untuk memverifikasi bahwa itu Anda.
Di Aplikasi
  1. Pada tab berikut setelah mengetuk preferensi Akun di langkah terakhir, klik  Hapus layanan Google . Anda akan diminta untuk masuk ke akun Anda untuk memverifikasi bahwa itu Anda.
Klik Trashcan Icon Beside YouTube

Di Web dan di Aplikasi
  1. Opsional klik atau ketuk Unduh Data jika Anda ingin menyimpan data YouTube Anda sebelum Anda menghapus akun Anda secara permanen. Anda akan dapat memeriksa atau tidak mencentang daftar layanan Google yang Anda miliki saat ini untuk mengunduh data. Anda juga akan dapat memilih jenis file dan metode pengiriman.
  2. Klik atau ketuk ikon tempat sampah yang muncul di samping layanan YouTube. Sekali lagi, Anda mungkin diminta masuk ke akun Anda untuk verifikasi.
Konfirmasikan bahwa Anda Secara Permanen Ingin Menghapus Konten Anda

 Di Web dan di Aplikasi
  1. Klik atau ketuk Saya ingin menghapus konten saya secara permanen jika Anda yakin ingin menghapus akun YouTube dan semua konten nya. Jika tidak, Anda memiliki opsi lain untuk mengeklik atau mengetuk Saya ingin menyembunyikan saluran saya sehingga aktivitas dan konten YouTube Anda di setel menjadi pribadi.
  2. Jika Anda ingin melanjutkan penghapusan, centang kotak untuk mengonfirmasi kepada Google bahwa Anda memahami apa yang sedang dihapus dan kemudian klik / ketuk Hapus Konten Saya . Ingat bahwa begitu Anda mengeklik / mengetuk ini, itu tidak dapat diurungkan.
Opsional Hapus Akun Google Terkait

Akun YouTube Anda tidak terpisah dari akun Google Anda. Mereka, pada dasarnya, pada dasarnya sama — karena Anda menggunakan YouTube dari akun Google Anda.
Apa yang Anda capai di atas adalah penghapusan semua konten dan data saluran YouTube Anda (seperti komentar yang ditinggalkan di video lain). Tetapi selama Anda menyimpan akun Google, Anda masih memiliki akun YouTube secara teknis — hanya tanpa konten atau jejak YouTube dari aktivitas YouTube sebelumnya.

Menghapus semua konten YouTube seringkali cukup, tetapi jika Anda ingin melangkah lebih jauh dan menghapus seluruh akun Google Anda, termasuk semua data dari produk Google lainnya yang Anda gunakan, Anda juga dapat melakukan ini. Ini tidak disarankan jika Anda masih ingin menjaga akun Google Anda untuk menggunakan Gmail, Drive, Documents, dan produk Google lainnya.

Di web
  1. Klik pada ikon akun pengguna Anda dan klik  Pengaturan  dari menu drop-down.
  2. Klik  Lihat atau  ubah pengaturan akun Anda . 
  3. Di bawah preferensi Akun, klik Hapus akun atau layanan Anda .
  4. Klik Hapus Akun Google dan data. Masuk ke akun Anda untuk verifikasi.
  5. Baca dan telusuri konten Anda sehingga Anda memahami apa yang akan dihapus, centang kotak centang yang diperlukan untuk mengonfirmasi dan klik tombol Hapus Akun berwarna biru .
Pengingat: Ini tidak hanya akan menghapus akun Google Anda, tetapi semua data yang Anda gunakan pada produk Google lainnya juga. Ini tidak dapat dibatalkan.

Opsional Hapus Akun Merek Terkait

Dalam kasus di mana konten YouTube Anda dikaitkan dengan akun Merek daripada akun Google utama Anda, Anda akan ditinggalkan dengan akun Merek masih tercantum di bawah saluran Anda (meskipun tidak ada konten di sana).

Jika akun Merek Anda ada karena alasan lain, seperti menggunakan produk Google lainnya seperti Gmail, Drive, dan lainnya, maka kemungkinan besar Anda tidak ingin menghapus akun Merek. Namun, jika Anda hanya menggunakannya untuk YouTube dan menghapus konten Anda dengan mengikuti langkah-langkah sebelumnya, Anda mungkin ingin juga menghapus akun Merek.

Di web
  1. Klik pada ikon akun pengguna Anda, klik Pengaturan dan klik Lihat semua saluran saya atau buat yang baru . Anda akan melihat kisi semua akun Anda — termasuk akun utama yang terkait dengan akun Google Anda dan yang lain yang terdaftar sebagai akun merek.
  2. Klik pada akun yang sesuai dengan data yang Anda hapus di langkah sebelumnya. Sekarang kembali ke Pengaturan .
  3. Klik Tambah atau hapus pengelola  untuk dialihkan ke akun. Di bagian bawah halaman berikutnya, Anda akan melihat tautan Hapus Akun dengan huruf merah. Klik dan masuk ke akun Anda lagi untuk verifikasi.
  4. Anda akan diminta untuk membaca beberapa informasi penting dan kemudian memeriksa beberapa kotak untuk mengonfirmasi bahwa Anda memahami apa yang terlibat dengan penghapusan akun merek. Setelah dicentang, klik tombol Hapus Akun berwarna biru .
Pengingat: Jika Anda menggunakan produk Google lainnya dengan akun Merek Anda, semua datanya juga akan dihapus. Ini tidak dapat dibatalkan.

BACA ARTIKEL LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun YouTube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel