-->

Perbedaan Blogger Dan WordPress

Perbedaan Blogger Dan WordPress
Perbedaan Blogger Dan WordPress, Kamu suka Blogger atau WordPress dari kata itu pasti kita bertanya tanya apa si perbedaan antara blogger dan wordPress kenapa orang lebih pilih pilih dalam menjalan kan sebuah blog di antara ke dua platform terkenal itu.

Dalam sebuah kasus di jelaskan bahwa blogger adalah situs otoritas yang di kelola google kamu bisa membuat blogger secara gratis sedangkan wordpres bisa gratis juga si tapi untuk sistem gratis nya tergolong minim atau anda perlu upgrade ke premium untuk meningkatkan performa situs dengan platform wordPress

Berikut ini perbedaan di antara 2 platform terkenal Blogspot.com dan wordPress.com


Blogger Milik Google 

Sebenarnya blogger sangat di unggul kan dalam memilih platform sebuah blog namun berikut ini yang harus kamu waspadai saat menjalankan blogger
  • Blogger memiliki alat kreatif yang terbatas, seperti template dan tema.
  • Sangat sulit untuk memindahkan blog Anda dari Google ke tempat lain; Anda kemungkinan besar akan kehilangan SEO Anda yang bekerja keras untuk membangun
  • Google dapat mematikan / menghapus blog kamu kapan saja jika tidak menaati peraturan yang di buat google
Selain itu, ini adalah artikel yang sangat membantu yang menjelaskan lebih lanjut Pro dan Kontra dari keduanya, meskipun saya akan memberikan saran Bagi banyak orang, ini hanya bisa berarti satu hal: WordPress adalah pilihan yang lebih baik secara keseluruhan? Baca dan putuskan sendiri.

WordPress

Secara khusus, WordPress.com adalah versi paling dasar dari WordPress. Ini memiliki tema terbatas dan tidak memungkinkan plug-in, jadi itu bukan pilihan bagus untuk blogger serius atau orang yang ingin mengembangkan bisnis. 

Namun, ini gratis, jadi itu bukan pilihan yang buruk bagi seseorang yang baru memulai dengan blogging dan ingin bereksperimen. Di sisi positifnya, ketika menggunakan WordPress.com, jaringan WordPress memiliki akses ke blog Anda dan dapat membagikan informasi Anda, sehingga memberi Anda khalayak yang lebih luas yang mungkin tidak Anda miliki.

Sebenarnya tipe wordPress ada dua macam yaitu wordPress.com dan wordPress.org

Perbedaan antara wordPres.com dan wordPress.org

Wordpres.com

Sama halnya dengan WordPress.com, Google Blogger adalah situs gratis dengan kemampuan terbatas. Anda tidak memiliki situs atau informasi Anda sendiri, Google tidak. Ini hadir dengan baik positif maupun negatif. Perlu diingat bahwa karena WordPress.com sangat sebanding dengan Google Blogger, ketika memutuskan antara Google Blogger pilihan Anda yang lain hampir selalu akan menjadi WordPress.org.

Wordpres.org

WordPress.org adalah host-sendiri, yang berarti Anda memiliki kontrol penuh atas situs dan informasi Anda, dan Anda bisa membuat nama domain Anda sendiri. Muncul dengan lebih banyak pilihan daripada mitra, tetapi juga dilengkapi dengan biaya. Ini tentu saja adalah topik besar, jadi saya sangat menyarankan untuk melihat situs ini untuk informasi lebih lanjut tentang biaya yang terkait dengan WordPress.org.

Kelebihan Dari wordpress.org
  • Kamu memiliki situs Anda dan semua data Anda. Dengan demikian, Anda memutuskan informasi apa yang dibagikan, dan jika atau ketika situs Anda ditutup.
  • Kamu memiliki akses ke ribuan plugin yang memungkinkan Anda untuk menambahkan ke situs Anda.
  • Ada banyak opsi tata letak yang memungkinkan Anda menyesuaikan blog Anda.
  • Sangat mudah untuk memindahkan situs Anda ke host lain dan mengubah nama domain Anda tanpa kehilangan informasi penting.
  • WordPress memiliki sistem pendukung komunitas yang aktif. Memperbaiki masalah adalah sesederhana mengetik ke Google (namun untuk beberapa ini adalah penipu, yang dibahas di bawah).
Kesimpulan

Dari kedua platform blogger dan wordpress memang terdapat kelebihan dan kekurangan namun tidak ada salah nya kamu mencoba salah satu nya untuk membangun situs yang bagus pilihan ada di tangan kamu 

Itu saja untuk pembahasan perbedaan antara blogger dan wordpress semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu untuk mendapatkan inspirasi untuk membuat blogger atau wordpress terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Blogger Dan WordPress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel