-->

Cara membersihkan keyboard laptop dan Mouse dari debu

Membersihkan keyboard laptop dan Mouse dari debu, memiliki Komputer / laptop bukan hanya sekedar menggunakannya saja, namun juga perlu diperhatikan tentang perawatan pada perangkatnya misalnya bagian keyboard dan mouse, khususnya dari segi kebersihannya.

Cara membersihkan keyboard laptop dan Mouse dari debu
Membersihkan Keyboard dan Mouse (gambar: techguided.com)
Berikut ini adalah cara mudah membersihkan keyboard dan mouse komputer yang bisa anda lakukan.  

Cara Membersihkan Keyboard Komputer PC

  1. Putuskan sambungan keyboard dari komputer Anda sehingga Anda tidak mengetuk apa pun secara tidak sengaja. 
  2. Gunakan kain mikrofiber yang lembab dan lembut untuk menyeka tombol dan permukaan keyboard dengan lembut. Basahi kain dengan air. Tidak perlu menggunakan bahan kimia tertentu.
  3. Jangan menyiram kain dengan air. Biarkan sedikit lembab di salah satu sudut sehingga Anda dapat menyeka tombol dengan hati-hati.
  4. Gunakan sikat gigi kering untuk mengikis kotoran yang mengering dan tidak bisa dibersihkan.
  5. Untuk menyelesaikannya, gunakan sekaleng udara bertekanan untuk membersihkan debu, remah-remah, dan partikel membandel lainnya. 
  6. Jangan pernah menyemprotkan kaleng sambil memegangnya terbalik. 
  7. Tidak ada udara terkompresi? Balikkan keyboard dan goyangkan untuk mengeluarkan kotoran-kotoran yang berada si sela-sela tombol keyboard

Cara Membersihkan Keyboard Komputer Laptop

Keyboard laptop memiliki kemiripan saat kotor dengan keyboard komputer / PC, dan keyboard laptop Anda tidak dapat dengan mudah menukarnya untuk diganti. Inilah yang harus dilakukan untuk menjaganya tetap bersih. Tip ini juga berfungsi untuk membersihkan trackpad laptop.

Jika Anda berpikir untuk membeli keyboard untuk laptop Anda, kami telah mencoba beberapa yang mungkin ingin Anda pertimbangkan .

  1. Matikan laptop Anda, lepaskan dan biarkan dingin.
  2. Gunakan kain mikrofiber yang sedikit dibasahi untuk menyeka keyboard. 
  3. Hindari memasukkan air ke dalam celah keyboard laptop.
  4. Gunakan sekaleng udara bertekanan untuk menghilangkan kotoran-kotoran kecil di antara tombol. Ingat Jangan pernah menggunakan kaleng udara bertekanan secara terbalik.
  5. Pegang laptop pada sudut 75 derajat dan miringkan sedikit ke belakang. Semprot keyboard dengan udara bertekanan, gerakkan dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Cara Membersihkan Mouse Komputer

Mouse komputer bisa menjadi kotor seperti halnya keyboard. Meskipun Anda dapat membersihkan trackpad laptop seperti keyboard, namun Anda perlu menangani area berbeda dari mouse eksternal. Berikut ini cara membersihkan Mouse PC atau Laptop.

  1. Cabut mouse Anda dari komputer Anda. Jika mouse Anda nirkabel, matikan dan keluarkan baterainya.
  2. Balikkan mouse dan putar roda gulir untuk mengeluarkan kotoran atau partikel kecil yang ada didalamnya.
  3. Seka mouse, termasuk tombol ekstra, dengan kain mikrofiber yang dibasahi. Hindari masuknya cairan ke dalam celah apa pun. 
  4. Keringkan dengan kain lembut dan lakukan secara hati-hati.
Demikian cara merawat keyboard dan laptop dari debu secara mudah, perawatan kebersihan ini perlu dilakukan secara berkala agar barang-barang tersebut dapat terjaga dengan baik dan tahan lama.

BACA INFO LAINNYA

1 Komentar untuk "Cara membersihkan keyboard laptop dan Mouse dari debu"

  1. Mau Menghasilkan Uang Dengan Cepat Menggunakan Smartphone Atau Laptop Anda ??? Kami Punya Cara Nih Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat Menggunakan Smartphone Dan Laptop Anda...
    Pelayanan Ramah Proses Cepat Tidak Perlu Pusing Lagi Hanya Disini Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan Cepat Tanpa Keluar Rumah !!!
    Customer Servis 24jam NONSTOP !!!!
    Anda Bisa Hubungi CS Kami :
    WA : +6281263817497
    LINE: ANGKASABOLA
    IG : ANGKASASLOT
    FB : CURHAT PARLAY

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel